Selasa, 09 April 2013

Cara Burning ke DVD

Cara Burning File Video ke DVD

Cara Burning, Membakar File Video ke DVD. Untuk membakar file video ke dalam kepingan DVD sebenarnya cukup banyak software yang dapat digunakan mulai yang gratis alias freeware sampai dengan commercial ware atau yang berbayar. Kali ini saya akan share beberapa software yang dapat digunakan untuk membakar file video ke DVD.
Berikut ini beberapa Software yang dapat kita gunakan untuk membakar file video ke DVD :

1. DVD Flick
Dengan software ini kita bisa mem burning file film atau video yang ber format AVI, MKV, MP4, dsb ke dalam kepingan DVD. Software ini akan meng konversi nya terlebih dahulu ke format DVD agar bisa diburning dan diputar di DVD player. Software ini termasuk free atau gratis dan cara install serta penggunaan nya sangat mudah. Meskipun freeware atau GRATIS namun DVD Flick memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda dapat download pada URL di bawah artikel ini.

2. Free DVD Creator
Software ini juga termasuk free alias gratis. Kapasitasnya lebih kecil dibanding software sebelumnya. Meskipun demikian fasilitas dari Free DVD Creator cukup lengkap untuk membakar file video ke DVD hampir sama dengan DVD Flick. Software ini mampu mengkonversi file video ber format AVI, MKV, MP4, dsb ke format DVD, dan mem Burning nya ke DVD. Anda dapat download Free DVD Creator pada URL di bawah artikel ini.

3. Nero Vision
Cara burning atau membakar file video ke DVD berikutnya adalah dengan Nero Vision. Berbeda dengan software-software di atas, software yang satu ini termasuk berbayar alias tidak gratis. Authoring software ini merupakan produk dari nero.com. Dalam perkembangannya cukup banyak versi nero vision mulai dari Nero Vision Express sampai Nero Vision Xtra dan sampai saat saya menulis artikel ini, nero telah membuat lebih banyak varian dan sudah sampai pada Nero 12. Oleh pabrik pembuatnya, software ini rata-rata dibandrol pada kisaran harga $14 dan terdapat versi gratis Trial bagi yang ingin mencoba unjuk kerjanya secara sementara. Dibanding software-software gratis di atas (no.1 dan no.2), memang Nero Vision memiliki banyak sekali kelebihan dan dapat dibilang Sangat Lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat kita kunjungi situs resminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar