Selasa, 09 April 2013

Mengatasi Tak bisa Instal

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install MS Office 2007 di Laptop

. Bagi Anda yang melakukan instalasi OS windows XP pada laptop menggunakan flashdisk pada umumnya pernah mengalami hal ini. Hal itu biasa dialami saat OS Windows XP kita pada laptop mengalami error. Mungkin karena CD-ROOM pada laptop yang rusak, atau memang laptop yang bersangkutan tidak dilengkapi CD-ROOM, maka terpaksa harus gunakan Cara instalasi Windows XP melalui Flashdisk.
Setelah instalasi OS Windows XP pada Laptop menggunakan Flashdisk selesai, biasanya kita lakukan instalasi aplikasi-aplikasi lain. Nah… biasanya masalah muncul saat kita lakukan instalasi MS-Office 2007 karena hampir pasti terjadi gagal instal saat awal instalasi dimulai. Pesan yang muncul biasanya adalah “The windows installer service cannot update one or more protected windows” seperti pada scree shot di atas. Seperti yang juga pernah saya alami, saat itu saya mengira Master MS Office 2007 nya yang rusak, lantas saya ganti dengan master MS Office 2007 yang lain ternyata pesan yang muncul tetap sama.
Langsung saja saat itu saya tanya ke Mbah Google dan ternyata inti jawabannya adalah “ini merupakan salah satu kelemahan dari instalasi windows xp melalui flashdisk”, yaitu tidak semua file yang ada pada master OS Windows XP dapat di copy ke laptop (masih ada file yang tercecer). File tersebut bernama Fp4Autl.dll. Untuk mengatasi masalah tersebut berarti kita harus menambahkan file Fp4Autl.dll pada system windows XP yang ada pada laptop kita. File tersebut bisa kita dapatkan melalui CD Master OS Windows XP dengan cara :
  • Buka folder 1386 pada CD windows –> Cari file FP40EXT.CAB –> Extract file menggunakan winzip atau winrar –> Terus cari file bernama Fp4Autl.dll .
  • Atau Anda dapat mengunduh file tersebut melalui link di bawah artikel ini.
  • Kalau sudah Anda dapatkan, copy file Fp4Autl.dll tersebut ke folder C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\Web Server Extensions \40\Bin.
Setelah langkah di atas selesai, selanjutnya bisa kita lakukan instalasi ulang MS-Office 2007 pada Laptop dan kalau langkah di atas benar, maka instalasi akan dapat berjalan dengan lancar. Download file Fp4Autl.dll nya di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar